Biography

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Halo teman-teman sahabat imamuda! Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. perkenalkan saya Muhammad Raihan Nadzir, biasa dipanggil Rehan. Sekarang, saya sedang melanjutkan pendidikan di UIN Syarief Hidayatullah, Jakarta.

Saya pernah mengenyam pendidikan di pesantren selama 6 tahun. Niatnya cuma mau punya hafalan Qur’an aja karena terinspirasi dari buya dan umi saya. Mereka penghafal Quran yang luar biasa. Oleh Karen itu, saya memutuskan untuk mengikuti jejak mereka sebagai Tahfid Al Qur’an.

2 Bulan sebelum saya Ujian Nasional, say amengalami sakit sehingga saya tidak bisa belajar. Namun saya saya tetap menghafal Al Qur’an. Umi merasa saya tidak mampu mendapatkan nilai yang bagus, namun saya tidak peduli. Saya tetap memilih menghafal Al Qur’an daripada belajar mata pelajaran yang diujikan. Untuk hasil ujian nasional saya serahkan dan pasrahkan hanya kepada Allah, SWT. Alhamdulillah, setelah ujian nasional, saya mendapatkan nilai yang tidak mengecewakan. Pada tahun 2017, saya pernah meraih juara sebagai Hafidz Terbaik II Cab Hifzh Al Qur'an golong 10 Juz pada Seleksi tilawatil Qur'an Nasional ke 24. Saya merasa senang sekali karena selama belajar mengaji membuahkan hasil yang luar biasa.

Pesan buat teman-teman imam muda semuanya, tidak ada ruginya kok kita belajar Qur'an. Saya juga berharap dengan adanya imamuda ini, semua orang mau dan lebih semangat lagi dalam belajar mengaji. Terima kasih banyak temen-teman. Semangat ya untuk belajar Al Qur'annya.

0
Reviews
0
Suka